7 Langkah Membuat Tombol Cetak di Sheet Microsoft Office Excel 2010 dan 2013

7 Langkah Membuat Tombol Cetak di Sheet Microsoft Office Excel 2010 dan 2013


.... ...


Dalam lembar kerja excel yang kita sering gunakan tentunya tidak asing dengan istilah sheet atau lembar kerja excel, saat kita membuat aplikasi ringan untuk mempermudah pekerjaan kita agar evektif dan evisien kita sering membuat menu tambahan yang simpel agar lebih mudah digunakan. 

tombol cetak

Tombol cetak buatan sendiri di lembarkerja sangat berguna karena saat kita menekan tombol menu bawaan excel dari versi 2007 s.d 2010 pasti harus mengisi, nahh disini tombol yang dibuat langsung eksekusi mencetak sheet yang aktif saja. Bagaimanakah caramembuatnya kita langsung ke contoh

  1. Bukalah excel sheet kamu 
  2.  Buatlah tombol cetak dengan melakukan INSERT Auto Shape yang dinginkan atau dengan memasukan gambar icon printer yang dikehendaki  








      3. Kemudian sesuaikan sesuai keinginan 

      4. Tekan di keyboart secara bersamaan ALT+F11 maka akan muncul menu makro 
      5. Isikan perintah dimakronya yaitu perintah 

                   

                       Sub cetak()
                      ActiveSheet.PrintOut
                       End Sub



      6. Simpan dan silahkan tutup tombol makronya 
      7. Kemudian klik kanan pada tombol cetak yang kita buat, pilih assighn macro, dan pilih cetak.   


          Ahirnya tombol cetak sudah jadi dan siap digunakan.

Demikian tips membuat tombol cetak di sheet microsoft excel 2010 dan 2013 semoga bermanfaat


0 Response to "7 Langkah Membuat Tombol Cetak di Sheet Microsoft Office Excel 2010 dan 2013"

Posting Komentar